Tips memulai bisnis properti online

Tips Memulai Bisnis Properti Online

-- Dec 04, 2015
Bisnis properti memang semua orang tahu, namun bisnis properti di internet mungkin masih asing di telinga Anda. Internet memang media yang saat ini sudah banyak orang bisa mengaksesnya. Lantas bagaimana hubungannya dengan bisnis properti? Apa itu usaha properti online dan bagaimana memulainya? Pertanyaan itu akan dijawab tuntas dalam pembahasan berikut ini. Semoga bermanfaat bagi Anda pebisnis pemula.
Apa itu bisnis properti online?

Bisnis properti online adalah bisnis properti yang kegiatannya memanfaatkan teknologi internet. Wah, apakah itu mungkin? Ya mungkin saja. Pertumbuhan internet di Indonesia termasuk yang cukup pesat di dunia. Makin banyak orang bisa mengaksesnya. Tidak perlu personal computer, cukup lewat telepon genggam saja.

Nah, lantas kegiatan apa saja dalam bisnis properti yang bisa dijalankan lewat internet? Banyak juga loh. Misalnya, belajar bisnis properti dari website, membuat blog dan website, memanfaatkan sosial media, memanfaatkan sosial media, memanfaatkan situs jual beli online, dan memanfaatkan perusahaan periklanan ditigal. Yuk kita bahas satu-per satu.

Belajar bisnis dari website

Masih berpikiran kalau terjun ke bisnis properti harus memiliki latar belakang pendidikan bisnis atau arsitektur atau teknik sipil? Anda salah. Bisnis properti bisa dipelajari lewat media-media lain, misalnya internet. Tidak percaya? Sekarang juga Anda bisa ketik belajar bisnis properti di mesin pencari Google. Niscaya Anda menemukan banyak sekali entri tentang bisnis properti. Atau Anda bisa belajar lewat e-book yang bisa ditemukan di internet juga.

Membuat blog dan website

Apakah bisnis properti memerlukan blog dan website? Ya sangat perlu. Utamanya adalah untuk kegiatan pemasaran. Bukankah pemasaran adalah kunci sukses dalam berbisnis properti? Nah, membuat website dan blog banyak pula yang gratis. Blog bisa Anda buat di blogspot atau wordpress. Sedangkan website berbayar dengan biaya hosting yang terjangkau juga banyak tersebar. Kalau mau tinggal menghubungi pihak yang memberikan layanan web hosting. Biasanya mereka menyediakan berbagai paket yang bisa dipilih.

Memanfaatkan sosial media

Sosial media adalah tempat orang-orang berbagi informasi. Dan informasi adalah hal krusial bagi orang-orang dunia bisnis. Mengapa demikian? Karena di dunia bisnis properti, siapa yang mendapat informasi terbanyak dan tercepat, akan cepat pula mendapat keuntungan. Contohnya: Pak Wisnu dari developer A mendapat informasi tentang lahan luas yang dijual murah karena pemiliknya butuh uang dari sosial media Facebook. Segera ia menghubungi si pemilik lahan dan bernegosiasi. Itulah salah satu manfaat sosial media bagi bisnis properti.

Memanfaatkan situs jual beli online

Sekarang sudah banyak situs jual beli online yang juga menampilkan produk properti. Anda bebas mengunggah foto properti Anda kemudian menyebutkan spesifikasinya dengan jelas, lengkap dengan nomor kontak. Nantinya, calon pembeli yang berminat akan menghubungi Anda secara langsung. Bukan Cuma jual beli tanah dan bangunan, sewa-menyewa rumah pun bisa dimasukkan di situs jual beli online. Coba saja sendiri.

Memanfaatkan perusahaan periklanan digital

Apabila semua sarana yang gratisan di Internet sudah dimanfaatkan, mari berpikir untuk lebih memaksimalkannya lagi. Bagaimana caranya? Mungkin Anda tidak tahu trik-triknya. Jadi percayakan saja pada perusahaan periklanan digital misalnya http://rumah76.com yang menunjang usaha kecil dan pebisnis pemula.

Itu tadi serba-serbi memulai bisnis properti online. Semoga bisa menjadi inspirasi buat Anda yang hendak berbisnis properti. Selamat berbisnis.